Assalamualaikum wr wb. Ini adalah jawaban saya dari IHT Sekolah Pusat Keunggulan yang Insya Alloh banyak kekurangan. Oleh karena itu jadikan ini sebagai trigger saja dan memotifasi mencari jawaban lain
JAWABAN NO 1
JAWABAN NO 2
JAWABAN NO 3
JAWABAN NO 4
JAWABAN NO 5
JAWABAN NO 6
Pertanyaan
Bagi Guru:
1.
Temukan minimal 3 hal baru yang Bapak/Ibu dapatkan dari pembelajaran sejauh
ini!
2.
Temukan minimal 3 hal yang menjadi kekuatan Bapak/Ibu dalam menumbuhkan
pendidikan yang memerdekakan di kelas atau sekolah Bapak/Ibu!
3. Apa
implikasi filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara ini pada diri Bapak/Ibu
sebagai Guru/Kepala sekolah/Pengawas sekolah?
4.
Hal-hal apa yang dapat Bapak/Ibu kembangkan untuk bisa menumbuhkan pendidikan
yang memerdekakan di kelas Bapak/Ibu atau sekolah Bapak/Ibu?
5. Apa
yang sekiranya menjadi tantangan Bapak/Ibu dalam menumbuhkan pendidikan yang
memerdekakan di sekolah Bapak/Ibu?Jelaskan!
6. Apa
yang bisa Bapak/bu lakukan untuk mengatasi tantangan yang Anda jelaskan di poin
nomor 4?
JAWABAN
1. A.Tahu tentang Profil Pelajar Pancasila
. B Tahu filosofi Pendiodikan Kihajar Dewantoro C Tahu metode untuk mengetahui
tipe siswa dengan metode Kuis
2. A. Faktor usia B. Figur C, Pengalaman
3. Memberi contoh atau teladan baik
kepada siswa misalnya tentang kedisiplinan
4. Membuat media pembelajaran yang
menarik dan dapat memberikan inspirasi serta partisipasi siswamisalkan dengan
pembuatan video pendek tentang kegiatan para siswa
5. Tantangannya adalah kebiasaan
siswa yang cenderung sulit diatur karena
tidak pernah tatap muka menjadi pembiasaan untuk bisa bangun pagi dan
mengerjakan tugas atau mengumpulkan laporan
6. Dengan selalu mengingatkan dan
memberi reward and punishment
JAWABAN NO 7
JAWABAN NO 8
JAWABAN NO 9
Peran saya sebagai guru dalam mewujudkan Profil Pelajar
Pancasila menggunakan Kurikulum Sekolah Penggerak dan SMK Pusat Keunggulan
NO |
KEGIATAN SEKARANG |
WAKTU PERIODE PERTAMA |
WAKTU PERIODE KE DUA |
PERAN /TARGET AKHIR |
1 |
Mengikuti IHT dan sosialisasi tentang Profil Pelajar Pancasila |
Bulan 1 I PEKAN |
|
Sampai Selesai kegiatan |
2 |
Melakukan survey potensi siswa |
|
Bulan ke 2 pekan pertama |
Sampai ada peta potensi |
3 |
Membuat rencana penyampaian materi Profil Pelajar Pancasila |
|
Bulan ke 3 pekan pertama |
Materi di sampaikan di sela sela pembelajaran |
4 |
Penyampaian materi kepada siswa tentang Profil Pelajar Pancasila |
|
|
Siswa menjadi santun dan melaksanakan nilai Pancasila dalam
kesehariannya |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar